Selasa, 09 Juni 2009

4 Kader Patriot ke DPRD Samarinda


Pleno KPU Kota Samarinda tentang caleg terpilih DPRD menetapkan 4 kader Partai Patriot duduk di legislative. Mereka adalah Samsul Bahri, Aidil Fitri, Agus Suwandy dan Mis Heldy Zahri.

Dari 45 kursi, dominasi caleg dari PDI Perjuangan. Secara keseluruhan PDIP meraih delapan kursi, sehingga diprediksi bakal menduduki posisi pimpinan DPRD Kota Samarinda 2009-2014. Golkar yang sebelumnya mengisi kursi pimpinan harus rela menjadi wakil pimpinan. Selain Golkar, yang mendapat jatah kursi wakil pimpinan kemungkinan PKS dengan lima kursi.

Yang mengejutkan, Partai Demokrat mampu menyaingi perolehan kursi Golkar dan menggeser PKS dari jumlah perolehan kursi. Padahal, perolehan suara caleg paling tinggi diraih Alfian Noor hanya 2.014 suara.

Partai Patriot dari 1 kursi kini memperoleh 4 kursi. Begitu juga dengan Partai Hanura dan PPP hanya mampu merebut 3 kursi. Sedangkan PAN dari 5 kursi harus rela kehilangan satu kursi. Sisa kursi di DPRD Kota Samarinda diperebutkan Partai Gerindra, Pelopor, PDK dan PKB masing-masing mendapat satu kursi. Partai Bintang Reformasi puas mendapatkan dua kursi. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar